Home » » Profil Presiden Joko Widodo - JOKOWI

Profil Presiden Joko Widodo - JOKOWI


Profil Joko Widodo - JOKOWI - Ini adalah salah satu Presiden yang kamu bisa ketahui langsung disini dimana admin tabloid profil akan menyampaikan sangat lengkap sekali Jokowi yang mungkin anda ingin tahu sobat, karena kami akan bahas sangat lengkap dan tuntas seputar informasi Jokowi tersebut. Dan pastinya anda akan tahu profil, biodata, foto, twitter, facebook dan Instagram yang sangat melekat dari Jokowi ini. Buat para fans pastinya akan tahu semuanya dan pastinya sangat seru banget kalau fans tahu tentang Politisi yang dia sukai.

Untuk di dalam biodata atau profil kita pastinya akan sangat tahu tentang identitas asli Politisi bersangkutan dan pastinya ini yang sangat menarik sekali untuk di tahui oleh anda semua. Dan kamu juga menemukan tentang nama lengkap, agama, hoby, profesi, serta facebook, twitter, Instagram, nomer handphone yang melekat di Politisi tersebut.

Pastinya sangat seru banget untuk kita ketahui tentang profil yang ada di Politisi yang satu ini, kami akan selalu berbagi kepada anda semua langsung anda bisa membaca dan melihat sosok Jokowi Politisi tersebut selengkapnya.

Profil Biodata Presiden Jokowi

Nama Lengkap : Ir. H. Joko Widodo
Nama Alias : Jokowi
Agama : Islam
Tempat Lahir : Surakarta, Jawa Tengah
Tanggal Lahir : Rabu, 21 Juni 1961
Zodiac : Gemini
Hobby : Membaca | Traveling
Kebangsaan : Indonesia
Partai politik : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Istri : Ny. Hj. Iriana Joko Widodo
Anak : Gibran Rakabuming Raka - Kahiyang Ayu - Kaesang Pangarep
Alma mater : Universitas Gadjah Mada
Pekerjaan : Pengusaha
Akun Twitter : @jokowi_do2
Email : jokowi@indo.net.id

Biografi Jokowi

Joko Widodo menempuh pendidikan dasar hingga menengah di kota Solo. Dan setelah itu pada pendidikan tinggi, Jokowi memilih untuk belajar di UGM. Pada saat menempuh pendidikan di perguruan tinggi memang tidak ada prestasi yang menonjol yang dilakukan oleh Jokowi. Setelah selesai kuliah, pria ini memilih untuk bekerja pada sebuah perusahaan. Akan tetapi dia tidak bertahan lama dan memilih untuk meneruskan usaha mebel yang dimiliki oleh keluarga. Dalam waktu yang cepat, usaha mebel yang dilakukan berhasil mendapatkan banyak keuntungan.

Pada tahun 2005 Jokowi terpilih menjadi walikota Solo. Ada banyak sekali prestasi yang sudah dilakukan pria ini di kota Solo. Karena melihat prestasi Jokowi yang bagus di kota Solo, pada tahun 2012 dia dicalonkan menjadi gubernur Jakarta. Dalam biografi Joko Widodo disebutkan, untuk menjadi gubernur Jakarta, Jokowi harus menghadapi perlawanan yang sengit dari lawan politiknya. Dengan kerja keras yang dilakukan, akhirnya Jokowi bisa menang dalam pilkada Jakarta.

Setelah menjadi gubernur Jakarta, tentu membuat pria ini semakin sibuk. Banyak sekali aktifitas yang harus dia lakukan. Tidak sedikit pula media yang membuat berita khusus akan Jokowi. Dengan popularitas yang semakin meningkat ini sudah pasti membuat banyak orang yang ingin Jokowi maju sebagai presiden. Pada tahun ini Jokowi resmi menjadi calon presiden dari partai PDI-P. Dengan maju sebagai calon presiden, pria ini menjadi semakin sibuk dan banyak musuh khususnya dalam dunia politik.

Tanggal 20 oktober 2014, sosok wong cilik yang dikenal dengan gaya blusukannya ini secara resmi di lantik sebagai Presiden Republik Indonesia ke-7. Hari yang begitu bersejarah untuk bangsa Indonesia dimana banyaknya masyarakat yang ikut merayakan pengangkatan Presiden ketuujuh ini. Tidak hanya dalam kalangan masyarakat biasa, beberapa artis pun ikut merayakan dengan menggelar acara konser salam 3 jari di Monas, Jakarta. Saat ini masyarakat menanti kinerja sosok Presiden RI ke-7 ini hingga tahun 2019. Semoga dengan membaca biografi Joko Widodo ini bisa menambah wawasan Anda.

 PENDIDIKAN JOKOWI  

    SMP Negeri 1 Surakarta
    SMA Negeri 6 Surakarta
    Universitas Gajah Mada (UGM) Fakultas Kehutanan

   KARIR JOKOWI  

    Walikota Surakarta (2005-2012)
    Gubernur Jakarta (2012-2017)
    Pengusaha mebel dan pertamanan

   PENGHARGAAN JOKOWI  

    Bintang Jasa Utama - Presiden Republik Indonesia
    Piala Citra Bhakti Abdi Negara (2008-2009-2010) - Presiden Republik Indonesia
    Agent of change Kemandirian - Dompet Dhuafa
    Democracy Award: Manusia Bintang - RMOL
    Decade Award: Rising Leader - Men's Obsession
    E-government - Kemkominfo
    Adiupaya Puritama - Kemenpera
    Best City Award - Delgosea
    Pengendali inflasi - Bank Indonesia
    Tata ruang kedua terbaik se-Indonesia - Kementrian PU
    Top 50 Leaders dari Fortune
    Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan - Kemennaker
    Bung Hatta Anti Corruption Award - Meutia Hatta
    Anti Gratifikasi - KPK
    Program Perlindungan Anak - UNICEF Tahun 2006
    Walikota No.3 Terbaik Dunia - The City Mayors Foundation
    Social Media Award - Majalah Marketing & Frontier Consulting Group
    10 Tokoh Pilihan Tahun 2008 - Tempo
    Tokoh Pluralis Tahun 2013 - dari Lembaga Pemilih Indonesia
    Tokoh Seputar Indonesia Tahun 2013 - Anugerah Seputar Indonesia
    Good Governance Award (20 September 2012) - Soegeng Soerjadi
    Pencapaian target MDGs Untuk program KJP dan KJS - Bappenas
    Pangripta Nusantara Utama - Bappenas
    Nominasi World Mayor Tahun 2012

Foto Presiden Jokowi








Saat ini anda sudah membaca tentang profil Jokowi yang ada diatas, semoga info yang kami sampaikan kepada anda semua bisa menjadi bermanfaat buat anda yang ingin tahu profil lengkap selebriti tersebut. Kalau anda salah kata, kurang lengkap dan tulisan kami mohon maaf sebesa-besarnya karena manusia selalu banyak lupanya. Jangan lupa comenternya supaya kalau anda kesalahan bisa admin perbaiki. Terima kasih banyak atas kunjungan anda ya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.