Home » » Profil Aldisar Syafar

Profil Aldisar Syafar


Profil Aldisar Syafar - Ini adalah salah satu artis yang kamu bisa ketahui langsung disini dimana admin tabloid profil akan menyampaikan sangat lengkap sekali Aldisar Syafar yang mungkin anda ingin tahu sobat, karena kami akan bahas sangat lengkap dan tuntas seputar informasi Aldisar Syafar tersebut. Dan pastinya anda akan tahu profil, biodata, foto, twitter, facebook dan Instagram yang sangat melekat dari Aldisar Syafar ini. Buat para fans pastinya akan tahu semuanya dan pastinya sangat seru banget kalau fans tahu tentang artis yang dia sukai.

Untuk di dalam biodata atau profil kita pastinya akan sangat tahu tentang identitas asli selebriti bersangkutan dan pastinya ini yang sangat menarik sekali untuk di tahui oleh anda semua. Dan kamu juga menemukan tentang nama lengkap, agama, hoby, profesi, serta facebook, twitter, Instagram, nomer handphone yang melekat di seleb tersebut.

Pastinya sangat seru banget untuk kita ketahui tentang profil yang ada di selebriti yang satu ini, kami akan selalu berbagi kepada anda semua langsung anda bisa membaca dan melihat sosok Aldisar Syafar seleb tersebut selengkapnya.

Profil Biodata Aldisar Syafar

Nama :  Aldisar Syafar
Lahir : 12 Agustus 1949 Bukittinggi, Sumatera Barat
Negara : Indonesia
Pekerjaan : Aktor, Penulis - Sekarang
Pendidikan Formal : SR (Medan, Padang Panjang dan Padang)
                               SMP (Padang dan Jakarta),
                               SMA XI (Jakarta)
                               Universitas Krisna Dwipayana (tidak selesai)
Pendidikan Non Formal : Kursus Akting yang diselenggarakan oleh Direktorat Kesenian, Goethe Institute dan USIS
Kegiatan Lain : Pengajar akting SMA 34, SMP Al Ihzar, SMP 85, Universitas Budi Luhur dan Jakarta Acting Course.

Foto Aldisar Syafar



Biografi Aldisar Syafar

Lahir di Bukittinggi, Sumatera Utara, 12 Agustus 1949. Anak kedua dari delapan bersaudara. Pendidikannya formalnya diselesaikan di SR (Sekolah Rakyat) dalam waktu 5 tahun, dikarenakan sering berpindah-pindah sekolah antara lain di Medan, Padang Panjang dan Padang. Melanjutkan sekolahnya ke SMP di Padang dan Jakarta. Pendidikan SMA nya ia selesaikan di SMA XI Bulungan. Pernah mengecap bangku kuliah di Universitas Krisna Dwipayana namun tidak ia selesaikan. Ia juga pernah mengikuti Kursus Akting yang diselenggarakan oleh Direktorat Kesenian, Goethe Institute dan USIS selama 6 bulan.

Didunia teater ia dikenal sebagai salah satu pendiri dan juga sutradara grup Teater Remaja Jakarta yang didirikannya pada tanggal 11 Maret 1970. Dalam kiprahnya, grup ini menjadi salah satu grup teater pemenang dalam Festival Teater Remaja se-DKI Jakarta yang diadakan oleh Dewan Kesenian Jakarta dan menjadi satu satunya grup teater yang dapat meraih 14 medali emas, perak dan  perunggu selama 3 tahun berturut-turut (1973, 1974 & 1975). Atas prestasinya tersebut grup Teater Remaja Jakarta dinobatkan menjadi teater senior pada tahun 1975 serta berhak mengisi acara di Taman Ismail Marzuki.

Grup Teater Remaja Jakarta juga kerap mengadakan pentas teater keliling Indonesia, antara lain ke Medan, Padang, Pakanbaru, Palembang, Lampung, Bogor, Bandung, Semarang, Salatiga, Solo, Yogya, Surabaya, Denpasar, Ampenan, Banjarmasin, Samarinda serta Makassar. Pernah juga bergabung dengan Teater Popular.  Belakangan, ia sering terlibat menjadi juri pada festival teater.

Tahun 1970, Aldisar terjun ke dunia film sebagai penulis skenario dan sekaligus pencatat script adegan, film Gara-Gara yang di bintangi oleh grup pelawak Reog BKAK. Meningkat menjadi Unit Manager dalam film Ranjang Pengantin arahan Teguh Karya. Sempat banting kemudi keluar dari jalur film dengan menjadi tenaga pemasaran minyak pelumas, lalu pindah ke perusahaan susu bayi PT. Sari Husada. Namun panggilan jiwa dalam berkesenian membuatnya mengundurkan diri dari perusahaan tersebut dan kembali terjun ke dunia film yang sebelumnya ia tinggalkan.

Disamping terlibat dalam pembuatan film layar lebar, seniman teater yang juga dikenal sebagai seorang da’i ini, juga membuat sejumlah film dokumenter dan ikut membuat sinetron. Di sinetron, ia pernah menjadi sutradara maupun penulis skenario. Tercatat kurang lebih 400 episode sinetron pernah ia kerjakan diantaranya Seharum Nafasmu Ya Ramadhan, Abunawas, Lorong Waktu, Oh Mama Oh Papa, dan masih banyak lagi. Terakhir, ia terlibat dalam sinetron Mengintip Surga (2010), berperan sebagai seorang Hansip, ditayangkan di salah satu TV swasta nasional.

Penghargaan:

Mengantarkan  grup Teater Remaja Jakarta menjadi pemenang dalam Festival Teater Remaja se-DKI Jakarta dengan meraih medali Emas, Perak dan  perunggu selama 3 tahun berturut-turut (1973, 1974, 1975)

Film :

Gara gara
Ranjang Pengantin
Selembut Wajah Anggun
Sekuel Perempuan Berambut Api
Misteri Gunung Merapi

Sinetron :

Abumawas
Lorong Waktu
Seharum Nafasmu  Ya Ramadhan (FTV)
Jari Lentik
Batu Belah
Jika (FTV )
Andaikan (FTV )
Andai (Balada Dangdut)
Sepeda Yahudi (mini seri)
Rahasia Illahi
Allah Maha Besar
Jalan Keadilan
Aminah
Orang Orang Pilihan
Layar komedi
Emen Anak pesantren
Bernafas Dalam Lumpur (mini seri)
Tergoda (FTV)
Sahabat Alam
Kantin Kencan
Bapak, Anak dan Kekasih (FTV)
Jin Bangor
Si Dol
Boleh Dong jatuh cinta
Allah Maha Besar
Aduh Suster Idiiih Dokter
Club Cheetah
Jomblo
Bunga-Bunga Pesantren
Batas Imaji
Menggapai Cakrawala, Kunjungi Sekolahku
Akhirnya Datang Juga
Mengintip Surga

Karya Tulis :

Sebuah Lagu Untuk Mama

Saat ini anda sudah membaca tentang profil Aldisar Syafar yang ada diatas, semoga info yang kami sampaikan kepada anda semua bisa menjadi bermanfaat buat anda yang ingin tahu profil lengkap selebriti tersebut. Kalau anda salah kata, kurang lengkap dan tulisan kami mohon maaf sebesa-besarnya karena manusia selalu banyak lupanya. Jangan lupa comenternya supaya kalau ada kesalahan bisa admin perbaiki. Terima kasih banyak atas kunjungan anda ya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.