Home » » Profil Reza Rahadian

Profil Reza Rahadian


Profil Reza Rahadian - Ini adalah salah satu artis yang kamu bisa ketahui langsung disini dimana admin tabloid profil akan menyampaikan sangat lengkap sekali Reza Rahadian yang mungkin anda ingin tahu sobat, karena kami akan bahas sangat lengkap dan tuntas seputar informasi Reza Rahadian tersebut. Dan pastinya anda akan tahu profil, biodata, foto, twitter, facebook dan Instagram yang sangat melekat dari Reza Rahadian ini. Buat para fans pastinya akan tahu semuanya dan pastinya sangat seru banget kalau fans tahu tentang artis yang dia sukai.

Untuk di dalam biodata atau profil kita pastinya akan sangat tahu tentang identitas asli selebriti bersangkutan dan pastinya ini yang sangat menarik sekali untuk di tahui oleh anda semua. Dan kamu juga menemukan tentang nama lengkap, agama, hoby, profesi, serta facebook, twitter, Instagram, nomer handphone yang melekat di seleb tersebut.

Pastinya sangat seru banget untuk kita ketahui tentang profil yang ada di selebriti yang satu ini, kami akan selalu berbagi kepada anda semua langsung anda bisa membaca dan melihat sosok Reza Rahadian seleb tersebut selengkapnya.

Foto Reza Rahadian






Biodata Reza Rahadian

Nama lahir : Reza Rahadian Matulessy
Nama lain : Reza Rahadian
Lahir : 05 Maret 1987, Bogor, Indonesia
Kebangsaan : Bendera Indonesia Indonesia
Pekerjaan : Aktor, Model, Presenter, Sutradara
Tahun aktif : 2004-sekarang
Orang tua : Rahim (Ayah)
                  Pratiwi Widantini Matulessy (Ibu)
Agama : Islam
Akun Twitter : @RezaRahadian
Akun Instagram : https://instagram.com/officialpilarez

Biografi Reza Rahadian

Reza memulai awal karier di dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Sebelumnya, Reza berhasil meraih juara Favorite Top Guest majalah Aneka Yess! tahun 2004. Reza mengawali karier aktingnya di sinetron, seperti di antaranya "Culunnya Pacarku", produksi Rapi Films di tahun 2005 silam. Kesempatan yang datang tersebut dimanfaatkan Reza dengan sebaik-baiknya. Ia berusaha mengerahkan seluruh kemampuan akting yang ia miliki. Terbukti, ia kembali dipercaya pihak Rapi Films untuk bermain dalam sinetron produksi mereka berikutnya Sebut saja sinetron Inikah Rasanya, Mutiara Hati, Cinta SMU 2, ABG dan Aku Hamil. Dari sinetron Reza pun mulai mendapat beberapa tawaran bermain film layar lebar.[1]

Karier dari Reza semakin menanjak dengan bermain dalam film layar lebar Film Horor. Lewat film Perempuan Berkalung Sorban, ia meraih Piala Citra 2009 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Pada tahun berikutnya, ia juga meraih Piala Citra untuk kategori pemeran Utama Pria Terbaik lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.[1] Pada tahun 2013, Reza berhasil meraih Piala Layar Emas IMA untuk kategori Pemeran Utama Pria Terfavorit difilm Habibie & Ainun.[2]

Reza sudah memenangkan Dua penghargaan FFI dan Satu penghargaan IMA Indonesian Movie Awards, satu untuk Aktor Pendukung Terbaik untuk film Perempuan Berkalung Sorban, Satu lagi untuk Aktor Terbaik untuk film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. dan Satu lagi untuk Penghargaan IMA untuk Pemeran Utama Pria Terfavorit untuk film Habibie & Ainun.[2]

Selain Reza terjun di dunia perfilman, ia mencoba di dunia tarik suara. Pada tahun 2012 ia berduet dengan Acha Septriasa dalam single untuk soundtrack film Brokenhearts yang berjudul Broken Hearts.
Kehidupan pribadi

Reza Rahadian Matulessy adalah aktor sekaligus model kebangsaan Indonesia yang lahir di Bogor, 5 Maret 1987 anak dari pasangan bapak Rahim dan ibu Pratiwi Widantini Matulessy, nama Rahadian adalah gabungan dari nama orangtuanya yang artinya anak buah hati dari Rahim dan Dian, sedangkan Matulessy adalah marga ibunya yang berasal dari Maluku. Masa kecilnya di habiskan di 3 kota. Bersama Ibunya, ia tinggal di rumah nenek di bilangan Gadog Bogor. Orangtuanya telah berpisah sejak ia menginjak usia 6 bulan. Kendati tumbuh sejak kecil bersama Ibu yang menjadi orangtua tunggal, ia tak pernah merasa kehilangan figur Ayah.

Penghargaan dan nominasi

!Artikel utama untuk bagian ini adalah: Penghargaan dan nominasi yang diterima oleh Reza Rahadian

Film

    Film horor (2007)
    Pulau Hantu 2 (2008)
    Perempuan Berkalung Sorban (2009)
    Kirun + Adul (2009)
    Queen Bee (2009)
    Perjaka Terakhir (2009)
    Emak Ingin Naik Haji (2009)
    Hari Untuk Amanda (2010)
    Alangkah Lucunya (Negeri Ini) (2010)
    3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010)
    Love Story (2011)
    Tanda Tanya (2011)
    Jakarta Maghrib (2011)
    The Mirror Never Lies (2011)
    Hafalan Shalat Delisa (2011)
    Dilema (2012)
    Brokenhearts (2012)
    Perahu Kertas (2012)
    Test Pack (2012)
    Perahu Kertas 2 (2012)
    Habibie & Ainun (2012)
    Finding Srimulat (2013)
    Wanita Tetap Wanita (2013), sebagai sutradara dan pemain
    Something in the Way (2013)
    Isyarat (film) (2013), sebagai sutradara
    Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013)
    Ketika Tuhan Jatuh Cinta (2014)
    Pendekar Tongkat Emas (2014)
    Yasmine (2014)
    Strawberry Surprise (2014)
    Kapan Kawin ? (2015)
    Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015)
    Battle of Surabaya (2015)

Sinetron

    Inikah Rasanya
    Culunnya Pacarku
    Idola
    Cinta SMU 2
    Habibi dan Habibah
    ABG
    Isabella (sinetron)
    Cewek Penakluk
    Badik Titipan Ayah
    Di Bawah Lindungan Abah

Presenter

    Grand Launching NET., 2013
    Gebyar BCA, 2014

Sumber: wikipedia.org
              gambar dari google.co.id

Saat ini anda sudah membaca tentang profil Reza Rahadian yang ada diatas, semoga info yang kami sampaikan kepada anda semua bisa menjadi bermanfaat buat anda yang ingin tahu profil lengkap selebriti tersebut. Kalau anda salah kata, kurang lengkap dan tulisan kami mohon maaf sebesa-besarnya karena manusia selalu banyak lupanya. Jangan lupa comenternya supaya kalau ada kesalahan bisa admin perbaiki. Terima kasih banyak atas kunjungan anda ya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.