Home » » Profil Pipik Dian Irawati

Profil Pipik Dian Irawati


Profil Pipik Dian Irawati - Ini adalah salah satu artis yang kamu bisa ketahui langsung disini dimana admin tabloid profil akan menyampaikan sangat lengkap sekali Pipik Dian Irawati yang mungkin anda ingin tahu sobat, karena kami akan bahas sangat lengkap dan tuntas seputar informasi Pipik Dian Irawati tersebut. Dan pastinya anda akan tahu profil, biodata, foto, twitter, facebook dan Instagram yang sangat melekat dari Pipik Dian Irawati ini. Buat para fans pastinya akan tahu semuanya dan pastinya sangat seru banget kalau fans tahu tentang artis yang dia sukai.

Untuk di dalam biodata atau profil kita pastinya akan sangat tahu tentang identitas asli selebriti bersangkutan dan pastinya ini yang sangat menarik sekali untuk di tahui oleh anda semua. Dan kamu juga menemukan tentang nama lengkap, agama, hoby, profesi, serta facebook, twitter, Instagram, nomer handphone yang melekat di seleb tersebut.

Pastinya sangat seru banget untuk kita ketahui tentang profil yang ada di selebriti yang satu ini, kami akan selalu berbagi kepada anda semua langsung anda bisa membaca dan melihat sosok Pipik Dian Irawati seleb tersebut selengkapnya.

Foto Pipik Dian Irawati





Biodata Pipik Dian Irawati

Nama : Pipik Dian Irawati Popon
Nama Populer : Umi Pipik
Lahir  26 November 1977, Semarang, Jawa Tengah
Pekerjaan  penyanyi, da'i
Pasangan  (Alm.) Jefri Al Buchori
Agama  Islam
Akun Instagram :  @_ummipipik_

Biografi Pipik Dian Irawati

Pipik Dian Irawati Popon (lahir di Semarang, 26 November 1977; umur 38 tahun) yang dikenal dengan nama Pipik Dian Irawati adalah seorang pendakwah berkebangsaan Indonesia. Perempuan berhijab yang biasa disapa Umi Pipik ini berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Umi Pipik adalah istri dari Ustad Jefri Al Buchori dan mempunyai empat orang anak, yaitu Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah.

Sebelum menikah, Umi Pipik adalah cover girl majalah remaja Aneka di tahun 1995-1997. Setelah dipersunting Ustad Jefri Al Buchori, Umi Pipik lebih memilih mengurus rumah tangga.

Setelah menikah, Umi Pipik pernah beberapa kali berduet dengan suaminya dalam lagu Sholawat Badar dan Thola'al Badru. Tahun 2010, Umi Pipik tergabung dalam Fatimah Voice, sebuah grup lagu rohani yang berisi Pipik Dian Irawati, Puput Melati, dan Nia Paramitha.

Setelah suaminya meninggal, Umi Pipik berupaya untuk melanjutkan karier suaminya sebagai pendakwah. Umi Pipik pernah beberapa kali mengisi pengajian dan sekarang menjadi juri di Akademi Sahur Indonesia Junior 2014.

Pipik Dian Irawati dipersunting Ustad Jefri Al Buchori pada tahun 1999 dan memiliki empat orang anak, yaitu Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah.

Tahun 2013 adalah tahun kesedihan bagi Umi Pipik dan keempat anaknya, karena, tepatnya Jum'at, tanggal 26 April 2013, suaminya tewas dalam kecelakaan tunggal saat mengendarai motor Kawasaki ER-6n bernopol B 3590 SGQ yang sedang dikendarai.

Setelah Ustad Jefri Al Buchori wafat, rupanya Allah masih memberikan ujian kepada istri dan anak-anaknya yang ditinggalkan. Pada hari Jum'at, 20 Juni 2014, rumah yang ditinggali keluarga Ustad Jefri Al Buchori kebakaran. Hal itu bermula ketika jam 03.00, terdengar sebuah letupan dari ruang tamu namun tercium bau asap datang dari ruang itu. Api pun cepat menjalar karena banyaknya sofa serta wallpaper yang mengiasi kediaman Ustad Jefri Al Buchori. Pukul 03.30, Umi Pipik terbangun karena alarmnya menyala. Pada saat itu, Umi Pipik sudah merasakan hawa yang benar-benar panas. Setelah keluar kamar, teryata ruang tamunya sudah terbakar. Ia segera membangunkan anak-anaknya. Karena sudah tidak ada jalan lagi, akhirnya Umi Pipik beserta ketiga anaknya meloncat dari lantai dua rumahnya. Untungnya, semua selamat. Termasuk Taufik, supir keluarga Uje yang kebetulan berada di sana lalu membopong Umi Pipik. Tidak ada korban jiwa, hanya Abidzar yang kakinya terkilir dan membiru. Sedangkan Umi Pipik mengalami sesak nafas dan kakinya retak sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Iklan

    Mastin Herbal Ekstrak Kulit Manggis (2015-sekarang)

Film

    Haji Backpacker (2014)

Sinetron

   Catatan Hati Seorang Istri Season 2

Singel

    "Ibu" (2014)
    "Pergi Haji (duet Uje) (2014)

Sumber : wikipedia.org
              gambar dari google.co.id

Saat ini anda sudah membaca tentang profil Pipik Dian Irawati yang ada diatas, semoga info yang kami sampaikan kepada anda semua bisa menjadi bermanfaat buat anda yang ingin tahu profil lengkap selebriti tersebut. Kalau anda salah kata, kurang lengkap dan tulisan kami mohon maaf sebesa-besarnya karena manusia selalu banyak lupanya. Jangan lupa comenternya supaya kalau ada kesalahan bisa admin perbaiki. Terima kasih banyak atas kunjungan anda ya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.