Home » » Profil Amara Lingua

Profil Amara Lingua


Profil Amara Lingua - Ini adalah salah satu artis yang kamu bisa ketahui langsung disini dimana admin tabloid profil akan menyampaikan sangat lengkap sekali Amara Lingua yang mungkin anda ingin tahu sobat, karena kami akan bahas sangat lengkap dan tuntas seputar informasi Amara Lingua tersebut. Dan pastinya anda akan tahu profil, biodata, foto, twitter, facebook dan Instagram yang sangat melekat dari Amara Lingua ini. Buat para fans pastinya akan tahu semuanya dan pastinya sangat seru banget kalau fans tahu tentang artis yang dia sukai.

Untuk di dalam biodata atau profil kita pastinya akan sangat tahu tentang identitas asli selebriti bersangkutan dan pastinya ini yang sangat menarik sekali untuk di tahui oleh anda semua. Dan kamu juga menemukan tentang nama lengkap, agama, hoby, profesi, serta facebook, twitter, Instagram, nomer handphone dan pin bbm yang melekat di seleb tersebut.

Pastinya sangat seru banget untuk kita ketahui tentang profil yang ada di selebriti yang satu ini, kami akan selalu berbagi kepada anda semua langsung anda bisa membaca dan melihat sosok Amara Lingua seleb tersebut selengkapnya.

Foto Amara Lingua






Biodata Amara Lingua

Nama lahir : Tuwuh Adijatitesih Amaranggana
Nama lain : Mara/Amara Lingua/Amara Mohede
Lahir : 8 Juli 1975  Jakarta,Indonesia
Pekerjaan : Aktris, Penyanyi, Model
Tahun aktif : 1989 - sekarang
Terkait dengan : Lingua
Pasangan : Frans Mohede (1999 - sekarang)
Anak : Mahija Nathaniel Sambarana Arianprawira (2004)
          Janitra Nathaniel Sambawikrama (2006)
          Rajaswa Nathaniel (2008)
Orang tua : Itje Komara (ibu)
Agama : Islam
Akun Instagram : https://instagram.com/amaranggana/

Biografi Amara Lingua

Mara, panggilan akrabnya, menikah dengan Frans Mohede (yang nama aslinya adalah Francois Henry Willem Mohede) yang juga personel Lingua pada 1 Desember 1999 di Hongkong, yang adalah teman masa kecilnya, dengan siapa dia berkencan sejak tahun 1991. Namun pernikahan ini tak direstui oleh orang tua Amara karena perbedaan agama.

Pada tanggal 4 November 2003, Mara mengumumkan dia hamil dengan anak pertamanya setelah menunggu lama. pasangan ini dikaruniai 8 Juni 2004, dengan seorang anak lelaki bernama Mahija Nathaniel Sambarana Arianprawira. Pada tanggal 8 September 2006, Amara melahirkan anak kedua, Janitra Nathaniel Sambawikrama. Pada tanggal 17 Oktober 2008, Amara, melahirkan buah hati ketiga, dari pernikahannya dengan Frans, bernama Rajaswa Nathaniel. Kelahiran anak-anak ini diperbolehkan Mara untuk berdamai dengan ibunya, Itje Komara tapi tetap menolak untuk menerima Frans atau mengakui dia sebagai menantu.

Selain kegiatannya di dunia hiburan, Amara dibuka sejak tahun 2007 dengan suaminya, pusat pelatihan dari Muay Thai untuk Bali dan Jakarta,[19] untuk membantu menyebarkan ajaran olahraga di Indonesia.  Selain Muay Thai, Mara juga dikenal untuk berlatih berbagai seni bela diri, seperti kung fu, merpati putih dan taekwondo.

Sinetron

    Rembulan Kece
    Cinta Tak Pernah Salah
    Menjemput Impian
    Mahligai Diatas Pasir
    Kembali Ke Fitri
    Ketika Cinta Berbunga
    Biarkan Hati Bicara
    Orde Cinta
    8 Tahun Kemudian
    Misteri Bali
    Bukan Impian Semusim
    Yang Muda Juga Mencinta
    Matahari & Rembulan
    Ketika Cinta Berdusta
    Cintaku Di Rumah Susun
    Bukan Cinta Semusim
    Bawa Aku Terbang
    Wajah
    Martabat
    Hidayah
    Suci
    Hafizah
    Embun
    Cinta Melody
    Cintaku Melati
    Putih Abu-Abu
    Sinetron: Tutur Tinular
    Love in Paris
    Istri Istri Suamiku
    Detak Cinta
    Operation Wedding Series
    Sajadah Cinta Maryam

Film

    Tiger Boy (2015)

Album

    Bila Kuingat (1996) - Bersama Lingua
    Jangan Kau Henti (1997) - Bersama Lingua
    Bintang (1998) - Bersama Lingua
    Takkan Habis Cintaku (1998) - Bersama Lingua
    Bintang (Repackage) (1999) - Bersama Lingua
    Lagu Kebangsaan Republik Indonesia: "Indonesia Raya" yang dikomponis oleh Wage Rudolf Soepratman (Pembukaan Siaran di SCTV, Selasa, 12 Juli sampai dengan Minggu, 18 Desember 2005)
    Lagu Wajib Republik Indonesia: "Syukur" yang dikomponis oleh Husein Mutahar (Penutupan Siaran di SCTV, Selasa, 12 Juli sampai dengan Minggu, 18 Desember 2005)

Sumber :  wikipedia.org

Saat ini anda sudah membaca tentang profil Amara Lingua yang ada diatas, semoga info yang kami sampaikan kepada anda semua bisa menjadi bermanfaat buat anda yang ingin tahu profil lengkap selebriti tersebut. Kalau anda salah kata, kurang lengkap dan tulisan kami mohon maaf sebesa-besarnya karena manusia selalu banyak lupanya. Jangan lupa comenternya supaya kalau ada kesalahan bisa admin perbaiki. Terima kasih banyak atas kunjungan anda ya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.